Tradingview Widget

Sunday, July 16, 2017

Sharing dengan komunitas Beta Ga Paham

Komunitas trader saham makin luas, berbagai group dengan tujuan berbeda bagaikan cendawan di musim hujan.
Sabtu 15 July 2017 komunitas trader Belajar TA gak pake mahal (BETA GA PAHAM) di platform telegram mengadakan gathering off line diisi dengan sessi sharing dengan materi Tape Reading oleh @yuzasha, sessi Fibonacci oleh @cmonoarfa dan sessi Elliot Wave oleh @andiasmir.

Berlokasi di Auditorium Utama Bursa Efek Indonesia, Gathering menjadi ajang silahturahmi antar trader, tempat untuk belajar analisa teknikal dan curhat.

08.30 - 09.00      : Registrasi
09.00 - 11.30      : Tape reading
11.30 - 12.30      : Acara puncak
12.30 - 14.00      : Fibonacci
14.00 - 16.00      : Elliot Wave

Pagi-pagi datang, ketemu trader-trader muda dan unyu-unyu, sangat menyenangkan, ini beneran trader atau mahasiswa? Beuh, berasa jadi muda lagi. Masuk sessi Tape Reading sangat menyenangkan, tadinya Beta Ga Paham, sekarang jadi Beta Gagal Paham.


Makan siang acaranya makin kacau, lebih banyak foto-foto daripada makan. Mungkin judul acaranya lebih tepat di sebut sesi foto-foto diselingi makan siang. Foto sana, foto sini, hanya untuk konsumsi pribadi. Dengerin ceramah mengenai buku analisa teknikal, cari kenalan baru. Tapi hati sedikit terobati, masih banyak muka penuh kebingungan.



Setelah makan siang, masuk ruangan untuk kenalan dengan Fibonacci, bule Italy. Perut kenyang, hati jadi senang, sayangnya Fibonacci mengacaukan segalanya. Fibonacci bikin Beta Betulan Gak Paham. Semoga sessi Elliot Wave bisa membantu.
Tadinya gak ngerti
Akhirnya jadi bingung
Harapan tinggal harapan, ternyata Elliot Wave pake Fibonacci juga. Peserta gathering kali ini disuguhi pembuktian Conspiracy Theory. 
Elliot Wave ternyata terlibat konspirasi dengan Fibonacci dalam menggerakkan pasar saham.
Melihat chart aja udah bingung, apalagi pakai angka kombinasi huruf. Dari status Beta Betulan Gak Paham, up-grade jadi Beta Yakin Gak Paham.

Kemajuan yang sangat signifikan, karena tadinya Beta percaya diri beli saham berdasarkan insting, sekarang dengan mengikuti sharing, Beta yakin, selama ini beli saham gak yakin untung atau rugi. 

Dari gathering ini Beta jadi tahu, Beta yakin gak paham. Beta jadi tau, kenapa selama ini beli saham lalu nyangkut dengan sukses. Beta jadi tahu, hold saham yang hijau, dan jual yang merah, jangan dibalik.

Beta jadi tahu, Supply & Demand masing-masing ada di sisi Bid dan di sisi Offer. Harga kelap-kelip bagai bintang, harus diperiksa, sedang dijual atau dibeli. 

Beta jadi tahu, sejarah selalu berulang dalam Fibonacci. Harga jangan diramal, gunakan statistik. Beta jadi tahu, bikin Fibonacci dalam 3 menit.

Beta jadi tahu, screening saham gak perlu tiap hari, karena bisa dianalisa dengan Elliot Wave. Beta lebih pinter dari fotografer, karena bisa menghitung sampai 5 untuk impulse tetapi hanya A-B-C untuk correction wave.

Yang paling utama, Beta tahu, bukan tempe, Belajar Analisa Teknikal Gak Pake Mahal. 




No comments:

Post a Comment

Komentar anda selalu jadi perhatian kami

Data EoD dengan Frekwensi, Foreign Net Buy/ Sell dan Valuasi Transaksi harian

Kebutuhan data transaksi perdagangan di Bursa Efek Indonesia sangat tinggi, setiap institusi mencoba memberikan yang terbaik. Ada berbagai ...