Tradingview Widget

Tuesday, July 25, 2017

Kelas Online Fibonacci

Setelah beberapa kali sharing private secara online dengan materi utama Fibonacci. Dengan fasilitas group saham "BETA GA PAHAM" (Belajar Technical Analysis Gak Pake Mahal) akhirnya dibuka sebuah kelas online untuk sharing mengenai Fibonacci.
Kelas online Fibonacci dimulai sejak pekan ke-2 dalam bulan Puasa 2017. Pertemuan diadakan seminggu sekali dengan pokok bahasan :

1. Deret Fibonacci; yang mengupas mengenai deretan bilangan Fibonacci, beserta keistimewaannya, penampilan deret Fibonacci di alam semesta, di tubuh manusia dan contoh penerapan pada chart saham

2. Fibonacci Retracement; membahas singkat pengenalan trend, syarat pembuatan Fibonacci, dan pergerakan harga di antara level Fibonacci

3. Fibonacci Extension; membahas mengenai harga yang mencatat rekor tertinggi / terendah baru. Kombinasi penggunaan Fibonacci dengan beberapa indikator, dan penggunaan Fibonacci Retracement bersama Fibonacci Extension untuk optimalisasi trading.

4. Trading Plan; mengulas pembuatan Rencana Trading, dengan menggunakan Fibonacci, membahas penerapan Fibonacci secara real, dan pembahasan saham secara real time dengan contoh Trading Plan yang disusun dalam diskusi bersama.

Secara total, sharing Fibonacci dengan komunitas BETA GA PAHAM menghabiskan 8 jam teori dan 8 jam diskusi tertulis dan sekitar 72 jam latihan mandiri termasuk evaluasi dalam real market.

Melihat antusiasme peserta, terutama yang sudah menguasai Analisa Teknikal Dasar, maka Fibonacci bisa membantu dalam optimalisasi trading saham.

Berikut beberapa pendapat mengenai Kelas online Fibonacci yang berhasil dikumpulkan dari peserta.



Semoga dengan semangat belajar, semakin menyebar dan meningkatkan minat para pelaku pasar modal untuk lebih menekuni Analisa Teknikal .

No comments:

Post a Comment

Komentar anda selalu jadi perhatian kami

Data EoD dengan Frekwensi, Foreign Net Buy/ Sell dan Valuasi Transaksi harian

Kebutuhan data transaksi perdagangan di Bursa Efek Indonesia sangat tinggi, setiap institusi mencoba memberikan yang terbaik. Ada berbagai ...