Kinerja Analisa Bulan September

Selama bulan September dipublikasikan 5 analisa saham, 4 melalui channel Youtube, dan 1 melalui blog Paman Saham. Analisa IMJS belum menyentuh entry level sedangkan TKIM tidak mengalami koreksi sehingga entry level tidak tersentuh.
Analisa bulan Agustus yaitu RALS dan SRIL akhirnya harus diakhiri saat menyentuh level cutloss, setelah sebelumnya sempat menguat, bahkan puncak SRIL hanya berselisih 1 tick dari target price.
Analisa BBCA yang dipublikasi pada bulan Juli akhirnya bisa closing dengan meraih profit, setelah BBCA mencatatkan harga tertinggi sepanjang masa.

Selengkapnya dapat dilihat pada tabel berikut:


Loss didapat dari LPCK yg membukukan -1.28%, sedangkan profit terbesar didapat dair LEAD yang mencatat kenaikan sebesar 61.8%.

Rekapitulasi selama bulan September:

Analisa yang dipublikasikan : 5
Exit loss : 1
Exit profit : 2
Rata-rata profit : 40.16%
Posisi terbuka : 0
Kumulatif profit - loss : 78.23%
Rata-rata waktu trading : 6.78 hari

Sepanjang bulan September, dicoba menggunakan metode menunggu terjadinya koreksi/ retracement, lalu entry saat harga kembali menguat. Metode ini lain dengan metode bulan sebelumnya yang kebanyakan bersifat menunggu saat harga breakout resisten. 
Tentu saja kedua metode ini memiliki perbedaan secara psikologi, dimaksudkan untuk memberikan cara pandang lain dalam menentukan entry level. 
Memilih metode yang sesuai dan menjalankan dengan penuh disiplin adalah salah satu cara untuk tetap bertahan di pasar modal.

Semoga di bulan Oktober, semangat baru berkobar dan tetap bertahan di lantai bursa, dan bisa makin mendekati profit konsisten dari Bursa Saham.


cmonoarfa

No comments:

Post a Comment

Komentar anda selalu jadi perhatian kami