Tradingview Widget

Sunday, October 8, 2017

Analisa Saham BNGA

BNGA, bank buku 4 dengan harga dibawah 2000, menarik untuk diobservasi, saat ini BNGA sedang mengalami retracement setelah naik cukup tinggi sejak awal tahun. Trend naik BNGA dalam timeframe panjang masih terlihat kuat.

Pada chart BNGA berikut kita bisa melihat MACD dalam keadaan DC dan berada di bawah 0, bisa dikatakan BNGA akan mengalami tekanan jual yang cukup kuat, sehingga kemungkinan besar BNGA akan mengalami koreksi.

Keadaan koreksi ini perlu diperhatikan untuk mencari entry point terbaik.


Terlihat pada chart harga BNGA beada cukup jauh di bawah MA50 yang mengindikasikan BNGA mengalami pelemahan, Trendline merah yang diuji selama seminggu akhirnya tembus dengan gap down yang terjadi pada 6-10-2017.
Pada fibonacci hijau, terlihat BNGA tertahan di support 100% dan pada fibonacci pink berada pada level 38,2%.

Indikator MACD menunjukkan terdapat bearish divergen perhatikan puncak MACD pada awal Juni saat harga membetuk puncak, dam pada akhir Agustus saat BNGA mencapai 1440. Harga mengalami penguatan, sebailknya MACD mengalami penurunan. Sehingga MACD bisa dikatakan terlah memberikan signal bearish. Sebaiknya trader menahan diri untuk masuk, karena indikasi untuk meneruskan pelemahan masih cukup kuat.

Dari Fibonacci bisa dilihat target penurunan yang sangat jelas ada di 1130 - 1135, dimana level 61,8% berimpit dengan levil 161,8%, tanda bila BNGA melanjutkan retracement, maka target yang cukup rasional bisa mencapai 1130 - 1135.

Secara keseluruhan, BNGA masih dalam kondisi uptrend, tetapi untuk membuka ataupun menambah posisi, saat ini belum tepat. Perkiraan, dalam seminggu kedepan arah BNGA akan lebih jelas, apakah akan bertahan di atas 1250 atau breakdown dan menuju 1130 - 1135..

Apabila BNGA bertahan di atas 1250, maka 1770 adalah target pergerakan selanjutnya. Untuk memanfaatkan pergerakan harga untuk profit lebih optimal, disarankan untuk membuka posisi BNGA di sekitar 1130 - 1135, dimana harga BNGA kemungkinan akan mengalami rebound.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Komentar anda selalu jadi perhatian kami

Data EoD dengan Frekwensi, Foreign Net Buy/ Sell dan Valuasi Transaksi harian

Kebutuhan data transaksi perdagangan di Bursa Efek Indonesia sangat tinggi, setiap institusi mencoba memberikan yang terbaik. Ada berbagai ...