Tradingview Widget

Wednesday, March 7, 2018

Mau kemana IHSG ???

IHSG pada penutupan 6 Maret 2018
IHSG pada penutupan Selasa 6 Maret 2018 ditutup melemah. Secara teknikal, IHSG baru saja menembus support yang cukup kuat.

Support berikutnya ada di 6429 - 6460 pada gambar diberi kotak merah. Pada support tersebut, memberikan gambaran terbentuknya double top.

Bila benar double top, maka target pelemahan IHSG bisa menyentuh 6170, Artinya IHSG akan terpangkas mendekati -10% sejak titik tertingginya di 6693.47 yang tersentuh pada tanggal 20 Februari 2018.

Bila dilakukan pengamatan secara detil, bisa dikatakan IHSG bukan doble top, hanya sebatas koreksi normal terhadap trend yang sedang berlangsung. Tidak perlu terlalu dirisaukan.

Beberapa alasan yang bisa dipertimbangkan adalah pergerakan turun IHSG semakin melemah. Beberapa saham penggerak utama IHSG memang masih terlihat melemah, BBRI, BMRI masih dalam tahap konsolidasi, bahkan TLKM masih belum mencapai target pelemahan.

IHSG saat ini bertahan pada MA50 yang akan bekerja sangat baik menahan pelemahan. Berdasarkan kekuatan MA50 itulah maka bisa diharapkan IHSG akan segera rebound. 

Kemungkinan dalam beberapa hari kedepan IHSG masih mengalami konsolidasi disekitar MA50, trader yang bergerak dalam saham-saham blue chip bisa mulai kembali melakukan akumulasi, bersiap untuk mengikuti penguatan IHSG.

Kita akan nikmati bersama pergerakan IHSG, menantikan bull kembali menguasai pasar.


1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Komentar anda selalu jadi perhatian kami

Data EoD dengan Frekwensi, Foreign Net Buy/ Sell dan Valuasi Transaksi harian

Kebutuhan data transaksi perdagangan di Bursa Efek Indonesia sangat tinggi, setiap institusi mencoba memberikan yang terbaik. Ada berbagai ...