Tradingview Widget

Wednesday, March 28, 2018

Analisa pergerakan harga saham #ADRO


ADRO terlihat mengalami pelemahan yang cukup signifikan. Menembus uptrendline mid-term. Kondisi saat ini, terlihat MACD mendekati keadaan golden cross yang berarti akan ada pembalikan trend dalam waktu dekat. Bisa diperhatikan support di kotak warna biru pada chart yang merupakan level yang cukup penting. 

Bila ADRO menyentuh level tersebut, bisa ada 2 kemungkinan. Pertama ADRO akan kembali ke trend utama, yang naik, walaupun dengan kecepatan yang lebih rendah, atau kemungkinan kedua bisa jadi ADRO hanya mengalami penguatan sementara kemudian turun lagi mencapai support di area kotak kuning.

Salah satu cara untuk melihat arah pergerakan ADRO adalah dengan mengamati indikator MACD, bila indikator MACD (garis merah pada panel bawah) terlihat naik ke atas level 0 setelah ADRO mengalami rebound kemungkinan besar ADRO akan kembali ke trend utama.

Mengikuti kondisi ADRO saat ini, terlihat akan mengalami retracement yang cukup jauh, untuk mencapai level 1400.  Untuk yang punya posisi di ADRO sebaiknya mencari kesempatan keluar dalam penguatan yang akan segera terjadi di ADRO.

Secara long term, belum terlihat tanda-tanda yang mengkhawatirkan pada trend ADRO, tetapi dalam jangka menengah, beberapa bulan ke depan situasi ADRO tidak terlalu menggembirakan.

6 comments:

  1. Semoga om mona selalu diberikan kesehatan
    Dalam setiap chart yg om tampilkn selalu ada MA50. Yg ingin saya tanyakan
    1. Apa fungsi ma50 dalam trading style om?
    2. Apakah ma50 dapat dijadikan patokan utk entry dan exit saat pasar lg trending?
    Trima kasih atas jawabannya.
    Maaf om saya baru belajar trading saham 3 bln. Maaf jika pertanyaannya kurang berbobot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moving Average adalah indikator yang paling banyak digunakan diseluruh dunia, meskipun angka periodenya berbeda dan bergantung pada pengguna. Average, atau nilai rerata adalah indikator untuk menunjukkan trend, bila harga ada di atas garis MA, kita bisa katakan sedang uptrend, sedangkan bila ada di bawah garis MA kita katakan sedang downtrend. MA jarang saya gunakan untuk entry/ exit, lebih banyak saya gunakan untuk memastikan trend yang sedang berlangsung. Kondisi ideal yang diperhatikan adalah harga berada di atas garis MA dan garis MA sendiri sedang melengkung ke atas. Entry dan Exit tetap berpatokan pada Support/ Resistan.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Komentar anda selalu jadi perhatian kami

Data EoD dengan Frekwensi, Foreign Net Buy/ Sell dan Valuasi Transaksi harian

Kebutuhan data transaksi perdagangan di Bursa Efek Indonesia sangat tinggi, setiap institusi mencoba memberikan yang terbaik. Ada berbagai ...