Tradingview Widget

Monday, August 7, 2017

Analisa saham SCMA 20170807

SCMA masih membingungkan, belum terlihat arah yang jelas. Untuk saat ini skenario yang terlihat adalah sebagai berikut:

1. SCMA akan turun ke 2260 lalu rebound. Saat skenario ini terjadi support ada di 2160. Skenario ini gagal bila SCMA turun di bawah 2160. Entry level di 2260, dan bisa ikut sampai ke 2570. Saat ini Senin 07 Agustus 2017 11:00, candle SCMA masih berwarna hijau, tapi belum membuat high lebih tinggi dari High sebelumnya.
Kondisi Midterm trend adalah downtrend.Masih berada di bawah MA50, volatiliti mengecil. Broksum terdeteksi distribusi besar, kemungkinan besar SCMA masih dalam perjalanan turun.

Terlihat YP sebagai top buyer dan YU sebagai top seller. Sedangkan jarak cukup besar ada antara top buyer dan top seller dengan runner up.

Belum ada tanda-tanda akan menguat. Rekomendasi saat ini adalah wait 'n see, antri untuk entry di 2260



2. SCMA tidak mengalami koreksi ke 2160, tetapi sideways di atas 2310. Skenario ini adalah yang paling cantik yang terlihat saat ini. SCMA akan mengalami penguatan sedikit demi sedikit, dan level konfirmasinya adalah saat SCMA bisa close lebih besar atau sama dengan 2420. Ini akan langsung membawa SCMA menuju 2570. Sekaligus membalikkan mid term trend ke arah uptrend, karena terlihat MA50 akan terlampaui.



Secara umum bila menggunakan indikator MACD, saat ini kemungkinan 2 skenario di atas sangat mungkin terjadi, probabilitas SCMA turun di bawah 2160 akan terlihat pada akhir perdagangan hari Jumat 11 Agustus 2017, saat itu candle weekly telah terbentuk, sehingga bisa terlihat lebih jelas arah perjalanan SCMA.

SCMA masuk dalam watchlist, sebagai salah satu kandidat mengalami reversal dari downtren kembali ke uptrend.

Untuk update mengenai SCMA bisa bergabung ke chat group melalui telegram di 6straderskill
Analisa saham dengan video melalui channel Youtube, membahas saham-saham yang berpotensi naik, menggunakan fibonacci.

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Komentar anda selalu jadi perhatian kami

Data EoD dengan Frekwensi, Foreign Net Buy/ Sell dan Valuasi Transaksi harian

Kebutuhan data transaksi perdagangan di Bursa Efek Indonesia sangat tinggi, setiap institusi mencoba memberikan yang terbaik. Ada berbagai ...