Tradingview Widget

Monday, January 29, 2018

Gathering - Lippo Mall Puri

Bertempat di Lippo Mall Puri - Jakarta Barat, beberapa orang trader berkumpul dan belajar bersama. Pembahasan berkutat pada Dasar-dasar analisa teknikal dengan sedikit tambahan pada management psikologi.
Dalam beberapa artikel maupun review pergerakan harga saham, seringkali dibahas mengenai psikologi. Ini topik yang sangat menarik, karena pada umumnya Analisa Teknikal bukan sesuatu hal yang sulit. Dengan mengetahui level-level penting pada chart, seorang trader sudah bisa mengikuti pergerakan harga dengan santai. Masalah utama yang dihadapi adalah saat harus berperang dengan diri sendiri, bagaimana bersikap pada saat harga bergerak, ketakutan yang tak terkendali kadang membuat trader cepat merealisasikan keuntungan walaupun saudah benar dalam melakukan analisa, akhirnya profit menjadi kurang optimal.
Pembahasan berbagai materi dilengkapi dengan chart real dari bursa efek Indonesia sebagai contoh kasus untuk kemudian diterapkan dengan menggunakan manajemen psikologi. Diharapkan dengan melakukan praktek pada contoh kecil, kemudian bisa berkembang dan dipraktekkan pada emiten lain dan menghasilkan profit yang lebih optimal.

1 comment:

Komentar anda selalu jadi perhatian kami

Data EoD dengan Frekwensi, Foreign Net Buy/ Sell dan Valuasi Transaksi harian

Kebutuhan data transaksi perdagangan di Bursa Efek Indonesia sangat tinggi, setiap institusi mencoba memberikan yang terbaik. Ada berbagai ...