Tradingview Widget

Thursday, December 21, 2017

Trend following

Setelah mendapatkan persetujuan dari beberapa founder group telegram, pada tanggal 17 Desember 2017, Stock Technisian berkesempatan mempresentasikan Metode Trading Mengikuti Trend.
Alat yang digunakan cukup sederhana, garis trend untuk melihat arah trend dan fibonacci untuk memperkirakan kekuatan trend.

Metode ini merupakan pengembangan dari metode mengikuti trend dengan indikator MACD. Dengan metode ini, diperlihatkan bagaimana mencari saham yang ideal, menunggu waktu yang tepat untuk entry lalu berdiam mengikuti trend sampai terdeteksi kemungkinan pembalikan arah. Dalam membaca chart bisa dilihat hampir tanpa indikator, hanya berupa chart harga dan garis yang membantu untuk menentukan trend.

Sebagai prasyarat dasar yang harus dipahami terlebih dahulu, dianjurkan untuk memahami konsep pergerakan harga, maupun penentuan support / resistant. Penggunaan S/R akan sangat membantu untuk mengenali trend. 

Rekaman presentasi metode tersebut bisa dilihat melalui channel Stock Technisian, dan materi presentasi bisa diunduh melalui Google Drive.

Metode ini bisa dan sangat mungkin dipraktekkan oleh semua trader dengan latar belakang apapun. Bisa sukses untuk trader yang baru saja memasuki pasar modal. Sebagaimana yang sudah ditulis oleh para trader senior, metode trading hanya berperan sekitar 20% - 30% dari kesuksesan, porsi terbesar adalah Money Management dan Psikologi. Terutama pada kesabaran setiap trader, menunggu saat yang tepat untuk entry ataupun untuk exit.


Semoga bisa membantu.

No comments:

Post a Comment

Komentar anda selalu jadi perhatian kami

Data EoD dengan Frekwensi, Foreign Net Buy/ Sell dan Valuasi Transaksi harian

Kebutuhan data transaksi perdagangan di Bursa Efek Indonesia sangat tinggi, setiap institusi mencoba memberikan yang terbaik. Ada berbagai ...