Tradingview Widget

Friday, September 1, 2017

Stockpick

Sehari setelah publikasi evaluasi rekomendasi bulan Agustus, 5 feedback diterima melalui email dan inbox melalui facebook. Ada hal yang menarik untuk dijawab secara umum, yaitu pertanyaan dan permintaan untuk lebih sering melakukan publikasi stockpick melalui channel Youtube (Vina Cantik) dan Blog Paman Saham.

Permintaan tersebut mudah dipenuhi tetapi agak bertentangan dengan visi dan misi pembuatan stockpick. Berikut penjelasannya;


1. Stockpick adalah jalan instan untuk mendapatkan profit dari pasar saham.

Segala sesuatu yang instan tidak bagus, belajar trading secara mandiri merupakan satu-satunya cara untuk tetap bertahan di pasar saham. Tentu saja dalam menjalani proses itu, setiap trader mengharapkan profit, untuk itulah disediakan stockpick melalui blog Paman Saham. 


2. Stockpick sangat terbatas.


Screener dengan Amibroker,
saham dengan MACD Goldecross
Untuk mengeluarkan rekomendasi saham, adalah hal yang mudah, sehari 5 - 10 rekomendasi akan sangat mudah dilakukan, tetapi tidak dilakukan karena hal itu akan kembali menjerumuskan trader ke dalam sebuah arena perjudian. Memilih lagi 1 - 2 saham dari 5 rekomendasi yang diberikan, kalo benar profit, kalo salah loss. Apakah stockpick itu bermutu? Karena itulah melalui blog ini, hanya sedikit diberikan stockpick, dengan memberikan petunjuk mengenai arah pergerakan harga, diharapkan bisa menjadi referensi untuk belajar analisa teknikal.



3. Stockpick tidak setiap hari.

Tentu saja tidak setiap hari diterbitkan stockpick, karena ini akan menimbulkan ketergantungan, Hanya pada waktu-waktu tertentu dan secara acak akan diberikan stockpick diharapkan bisa memacu keinginan lebih besar untuk belajar melakukan analisa sendiri.


4. Tidak mendapatkan update stockpick.

Setiap stockpick yang dipublikasikan melalui channel Youtube, bisa diketahui melalui tweeter @crmonoarfa, atau melalui fanspage 6straderskill

Secara umum, pembuatan blog ini bertujuan untuk menjadi sarana berbagi mengenai analisa teknikal, bukan bertujuan memberikan stockpick.  Lebih banyak sharing interaktif bisa melalui telegram dalam group khusus mengenai saham. Ada banyak kawan-kawan sesama trader yang dengan senang hati berbagi suka dan duka di tengah keriuhan pasar.

1 comment:

  1. Mainkan pohon4d situs resmi dan terpercaya di indonesia banyak hadiah menarik tentunya

    ReplyDelete

Komentar anda selalu jadi perhatian kami

Data EoD dengan Frekwensi, Foreign Net Buy/ Sell dan Valuasi Transaksi harian

Kebutuhan data transaksi perdagangan di Bursa Efek Indonesia sangat tinggi, setiap institusi mencoba memberikan yang terbaik. Ada berbagai ...